Kamis, 01 Oktober 2009

SALAM

Seruling sunda memanggil jiwa… mengalun selaras rasa…

Bercerita kepada semesta… mari menenangkan rasa.. mari bergandengan tangan.. mari tersenyum …


Jejer hidup tergelar dialam semesta.. tersusun diantara yang berfifat maupun tak bersifat, yang bercahaya maupun yang tidak bercahaya yang terangkum dalam sifat Yang Maha Kuasa.

Ketika duduk dalam rasaku, kulafatkan syhadat penyatuan jiwa dan raga…tersaksikan jemari penunjuk rasa tunggal. Bersimpuh diantara kelegowoan rasa dan tegaknya jiwa… kulafatkan akhiru kalam dengan SALAM… menyatukan diri bersama-Mu.

Solatku … Ibadahku, Hidupku dan Matiku, Hanya dalam hakekat cahaya-Mu. Asalamualikum wahai engaku yang ada di sebelah kiriku, Assalamualaikum wahai engkau yang ada di sebelah kananku. Engkau semua wahai mahluk yang berfifat, yang tak bersifat, yang sedang Benar maupun dalam kesalahan, yang baik maupun yang buruk, yang dirahmati maupun yang dilaknat, yang terbangun maupun yang sedang tertidur…. Salamku untuk mu semua .. semoga engkau dalam rahmat Yang Maha Latifah….

Hening menggema melantunkan sahadat sejauh rasa terurai menukik dan menghujam jiwa. Amal ibadah telah tercatat diantara hangatnya keyakinan, semilirnya angin, sejuknya embun … suburnya tanah…
Sang Khalik memancar terang benderang.. mewarnai seluruh alam jiwa dan raga…

Wahai jiwa yang tenang…
Kembalilah kepada tuhan-Mu yang telah menciptakan-Mu…
Menyatulah dalam naungan cahaya kemuliaan…
Alam semesta menghantarmu … Ridho dan diridhoi..

SALAM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar